oleh

Bulan Ramadhan Sarana Terbaik Guna Peningkatan Ibadah & Mengaplikasikan Makna Hablum Minannas

-Opini-127 views

Takalarinfo.com – Ucapan syukur senantiasa kita panjatkan kepada Allah SWT serta Salawat dan Salam pada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, akan segala nikmatnya sehingga kita tetap dalam semangat melaksanakan ibadah puasa penuh iman da taqwa. Alhamdulillahi Robbil A’lamien, saat ini kita telah berada di penghujung Bulan Suci Ramadhan.

Tentunya sebagai ummat muslim yang selalu merindukan datangnya bulan suci ramadhan, dalam diri akan merasa sedih karena tinggal beberapa hari lagi, Bulan yang penuh berkah ini akan pergi meninggal kita, dan pastinya kita sangat berharap semoga tetap diberikan kesehatan, kemurahan reski serta umur panjang, semoga Allah SWT masih mempertemukan kita di Bulan Penuh Ampunan ini pada tahun-tahun berikutnya.

Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022 ini, insya Allah akan menjadikan pribadi kita semakin dewasa, dalam memaknai nikmatnya melaksanakan ibadah puasa dengan lahir batin yang penuh ikhlas karena Allah Ta’ala, Bulan yang penuh rahmat ini merupakan ruang terindah dalam melatih diri untuk bersabar, bersyukur serta saling berbagi dengan sesama.

Sungguh luar biasa nikmat Allah sehingga di Bulan Penuh Berkah ini kita maksimalkan ibadah kita dengan penuh khusyuh, dan kita tingkatkan amalan-amalan lainnya serta kita aplikasiakan wujud hablum minannas, dalam kehidupan sehari-hari, sebagai wujud kecintaan kita pada Allah dan Rasulnya, dan sebagai bukti bahwa kita memetik hikmah bulan Ramadhan sebagai sarana terbaik dalam mengapresiasikan rasa syukur kita pada Allah SWT.

Sebuah hikmah yang saya petik dari berkah ramadhan, bahwa dalam memaknai kehidupan ini, setiap insan dapat berinovasi melalui langkah langkah cerdas dan tepat demi peningkatan kualitas hidupnya yakni dengan beribadah, berusaha yang baik dan benar, menjalin silaturrahim, serta selalu mengepankan pikiran positif dalam kehidupan sehari-hari.

Insya Allah, aura kesuksesan kita akan terbuka dan selalu tersenyum menyalami kepercayaan diri kita, dalam berbuat yang terbaik, begitu bahagianya ketika kita dapat bangkit menjadi tumpuan dan harapan keluarga serta masyarakar, ” saya selalu bercermin tentang arti filosofi Pohon beringin yang besar, yang memiliki makna bahwa bangsa dan negara Indonesia merupakan bangsa yang besar, yang memiliki keberagaman budaya yang sangat indah dan istimewa untuk dipertontonkan dan juga sangat berguna sebagai tempat untuk berteduh.

Oleh : Nur Amin Tantu
Legislator Gorkar Jeneponto

 

Bagikan:

Komentar