oleh

Milad 4 Tahun Lintas Pelosok Ilmu Sebagai Momentum Untuk Berbenah

Takalarinfo.com, Maros – Puncak perayaan milad 4 tahun Lintas Pelosok Ilmu. Usia di 4 tahun LPI dengan tema “Semangat Volunteerisme dalam berbagi keceriaan di pelosok negeri” dirayakan di dusun binaan di kabupaten Maros tepatnya di Dusun Baru Desa Bontomanurung Kecamatan Tompobulu. Sabtu 23 April 2022.

Perayaan hari puncak milad tersebut digelar pada malam hari di halaman rumah dusun baru dengan berbagai rangkaian kegiatan. Sebelumnya dilaksanakan bersih-bersih masjid dusun baru yang dilanjutkan dengan tadarus estafet di halaman rumah kepala dusun baru sebagai momentum ngabuburit menjelang waktu berbuka puasa.

Selanjutnya makan malam bersama, sholat tarwih berjamaah dan dilanjutkan dengan perayaan malam puncak milad. Malam puncak miladpun terdiri dari beberapa agenda seperti penampilan tari islami, qasidah, dan syair dari adik adik dusun baru dari SDN Al-Ikhsan dan Remaja Masjid.

Selain itu, malam puncak juga dihadiri langsung oleh kepala dusun baru yang memberikan sambutan serta penerimaan marchandise, persembahan puisi dari salah satu founder LPI yakni kak igo, pengumuman volunteer LPI award 2022 yang terdiri dari beberapa kategori. Selain itu, dilanjutkan dengan cerita 4 tahun LPI, penampilan talent dari volunteer terpilih, pembacaan surat, tukar hadiah serta sahur bersama.

Banyak harapan dari berbagai pihak dalam milad 4 tahun tersebut, seperti ketua tim sukses milad 4 tahun (Kak Putri Selvia) dalam laporannya berharap “Semoga LPI kedepannnya tetap jaya dan selalu peduli dengan pendidikan dan merawat ukhuwah antar sesama” ujarnya dalam laporan tim sukses kegiatan.

Senada dengan ketua tim sukses, ketua umum Lintas Pelosok Ilmu juga berharap “Semoga Lintas Pelosok Ilmu kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi serta kedepannya kita bisa terus bersama membina dan membangun dusun baru, serta tetap bersama dalam suka duka tangis dan tawa. Malam milad ini menjadi salah satu malam romantis bagi Lintas Pelosok Ilmu dan semoga perayaan milad kedepannya bisa lebih besar lagi.” Ujar Kak Muh.Ilham ketua umum LPI dalam sambutannya

Salah satu perwakilan founder LPI (Kak Igo) pun memberikan sambutan dan harapannya di malam milad “Semoga teman teman tetap bisa menjaga semangat volunteernya, serta bisa memahami apa tanggung jawab kita di LPI bukan hanya sekedar nyaman atau tidak. Serta kita bisa memanfaatkan fenomena pendidikan yang sekarang agar bisa melibatkan diri untuk berperan kedepannya di dunia pendidikan lewat Lintas Pelosok Ilmu.” Harapannya dalam sambutan Founder

Tidak hanya para volunteer LPI. Kepala dusun Barupun ikut memberikan doa dan harapan kepada LPI lewat sambutannya “Terima kasih telah menjadikan dusun Baru sebagai dusun binaan LPI, semoga di usia 4 tahun ini LPI bisa tetap menjaga semangatnya dalam mengabdi di dusun Baru, Buktikan jika teman-teman yang bergabung di Lintas Pelosok Ilmu ini bahwa kalian adalah orang orang hebat yang mampu membawa manfaat bagi masyarakat khususnya di pelosok.” Tutup kepala dusun Baru (Pak Syamsir ,S.Pdi) pada sambutannya

Penulis:
Risfa (Volunteer Lintas Pelosok Ilmu)

Bagikan:

Komentar