oleh

Daeng Nya’la: Pasir Putih Cup Puntondo Terus Bergulir, Terimah Kasih “Daeng Manye”

Takalarinfo.com, Takalar – Eksistensi kepedulian seorang tokoh profesional dan pemerhati Takalar, terus jadi perhatian masyarakat di Kabupaten Takalar, dan kali ini banyak dari kalangan anak muda yang ada di wilayah kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar. 5/11/2022.

Komunitas bernama Pasir Putih yang menggelar turnamen sepakbola yang dinamakan Pasir Putih Cup, dengan memperebutkan piala bergilir sejak tahun 2013 hingga sekarang. Turnamen ini dapat support besar dari Daeng Manye, dan itu terlihat salah satunya dari banyaknya baliho dan spanduk terpampang di pinggir lapangan sepakbola Puntondo, tempat digelarnya turnamen sepakbola tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Pasir Putih Cup, Daeng Nya’la saat dimintai keterangannya mengatakan bahwa turnamen ini telah mendaftar 24 tim yang tersebar di beberapa Desa di Kecamatan Mangarabombong. Dan turnamen ini memperebutkan piala bergilir yang keempat kalinya, dan ini terus bergulir hingga bulan nopember 2022, ucap Daeng Nya’la.

Daeng Nya’la juga mengucapkan terimah kasihku kepada Daeng Manye, bahwa baru kali ini kami mendapat dukungan penuh dari seorang Tokoh Profesional dan Pemerhati Takalar, yakni Bapak Ir. H. Mohammad Firdaus Daeng Manye, MM. Dimana kami berharap melalui ajang ini bisa lahir pemain-pemain profesional, dan tentunya untuk bisa menempuh arah itu, salah satunya harus didukung oleh orang-orang yang memiliki pengaruh kuat, seperti Daeng Manye ini, tutur Nya’la lagi.

Daeng Manye, melalui keterangannya usai hadir dalam acara pembukaan ini, mengungkapkan bahwa sepakbola adalah olahraga rakyat, dimana kita ketahui bersama kalau olahraga juga adalah pemersatu. Daeng Manye berharap momentum pertandingan ini adalah menjadi penyaluran kreatifitas dan prestasi khususnya anak-anak muda yang ada di Puntondo, sehingga mereka sadar akan prestasi, sadar akan kebersamaan dan sadar persatuan khususnya dalam sepakbola, terangnya.

Daeng Manye juga menambahkan bahwa dengan adanya pertandingan sepak bola ini, bisa melahirkan pemain-pemain berbakat ditingkat Puntondo yang bisa suatu saat naik ke tingkat kecamatan hingga ke tingkat kabupaten bahkan ketingkat Nasional, tuturnya lagi.

Dan harapan Daeng Manye, kedepan Kabupaten Takalar ini menjadi tempatnya orang-orang berprestasi, karena Saya yakin kemampuan anak-anak muda Takalar tak akan kalah dengan anak muda lainnya dalam sepakbola apabila mereka berlatih dengan baik dan disiplin serta memahami teknik sepakbola, tegas Daeng Manye lagi.(KML)

Bagikan:

Komentar