oleh

Terimah Kasih “Daeng Manye”, Warga Bontoparang Akhirnya Tak Jauh Lagi Ambil Air Bersih

-News-39 views

Takalarinfo.com, Takalar – Kami wartakan kali ini, hal yang membuat haru warga Takalar dan mengapresiasi langkah maupun aksi yang dilakukan oleh tim Brigade Daeng Manye, terkait kepedulian serta kepekaan dalam menyikapi keinginan dan harapan warga. 8 November 2022

Rasa haru itu, bukan hanya dirasakan warga Desa Bontoparang Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar, tapi juga para tim Sahabat Takalar dibawah bimbingan tokoh profesional dan pemerhati Takalar, Bapak Ir. H. Mohammad Firdaus Daeng Manye, MM yang akrab disapa Daeng Manye.

Pasalnya, Warga Desa Bontoparang sudah bertahun-tahun kesulitan masalah air, kebutuhan mereka untuk mandi, nyuci, untuk wudhu, dan lainnya itu harus mengambil air sangat jauh, dan kondisi ini sudah terjadi bertahun-tahun. Dengan menggunakan jerigen saat mengambil air ditempat jauh tersebut, dan itu dilakukan warga sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan airnya.

Menyikapi itu, Daeng Manye bersama tim komunitas kemudian mendatangi lokasi beberapa waktu lalu, responsif beliau kemudian di realisasikan dan akhirnya hari senin kemarin 7/11/2022, warga sudah bisa menikmati aliran air dan ditampung melalui tandon besar, lalu menjadi titik sentral warga untuk mengambil air dan tidak harus jauh berjalan lagi.

Daeng Manye, berterimah kasih kepada Korcam Brigade Daeng Manye, Bapak Rahmat dan Kordes Bontoparang, Adi Daeng Silele atas partisipasi dan kepekaannya memfasilitasi warga. “Alhamdulillah, berkat kepekaan Rahmat dan Daeng Silele kami dapat mendengar langsung keluhan serta keinginan maupun harapan warga Desa Bontoparang hingga terwujud saat ini”, ucap Daeng Manye saat diambil keterangannya.

Salah satu warga Ibu rumah tangga Dusun Junggea Desa Bontoparang, mengucapkan “Terimah kasih banyak Daeng Manye, gara-gara ikatte anne na longgang ngasengmi ri je’neka ri bontoparang, nasaba je’nemika anne na tenamo ki seksa… (artinya, Terimah Kasih Daeng Manye berkat Anda sehingga kami longgar dan tidak kesusahan lagi ambil air di Desa Bontoparang), tutur salah satu warga saat dimintai keterangannya.(*

Bagikan:

Komentar